Marmut

APA ITU MARMUT?

           Guinea Pig (marmut) yaitu hewan cerdas dan pendiam. Sebagai binatang soliter, seandainya kau telah memiliki ikatan yang kuat , mereka bisa melompat di sekitar Anda, menyambut Anda dengan bermacam-macam suaranya. Guinea pig tak membutuhkan banyak waktu Anda seperti binatang peliharaan lainnya, melainkan seandainya anda melowongkan lebih banyak waktu dengannya , mereka akan lebih interaktif. Mereka yaitu makhluk yang sungguh-sungguh aktif dan merasakan labirin” dan berjalan melewati terowongan.



          Mereka bisa bermain dengan mainan, dan seandainya Anda mempunyai lebih dari seekor guinea pig, mereka akan bermain permainan mengejar satu sama lain. Guinea pig yaitu makhluk sosial dan menyusun suatu urutan kekuasaan, sering kali didominasi oleh laki-laki. Guinea pig tak mengikuti keadaan dengan bagus kepada perubahan dalam lingkungan mereka atau makanan.Hair barbering (mengunyah bulu) bisa terjadi dalam keadaan stres dan berdesak-desakan.



          Marmut yang lazimnya masyarakat Indonesia ketahui sebagai Tikus Belanda atau dalam bahasa Inggrisnya disebut Guinea Pig, yaitu spesies binatang pengerat yang masuk ke dalam famili Caviidae dan genus Cavia. Tikus belanda tak berasal dari Belanda melainkan berasal dari kawasan Andes. Binatang ini banyak dibuat binatang peliharaan oleh manusia. Tikus belanda sering kali kali salah disebut sebagai marmut / marmot, binatang lain yang mirip melainkan berukuran lebih besar.



Berikut yaitu Golongan Ilmiah dari Tikus Belanda (Guinea Pig)




Kingdom     :     Animalia


Filum          :     Chordata


Kelas          :     Mammal


Ordo           :     Rodent


Upaordo     :     Hystricomorpha


Famili         :     Caviidae


Upafamili    :    Caviinae


Genus        :     Cavia


Spesies      :    C. Porcellus       



Nah, terus sekiranya marmut hakekatnya yaitu sejenis binatang pengerat dari famili Sciuridae (bajing) dengan Marmota. Marmot biasanya hidup di tempat pegunungan, seperti Alpen atau Pirenia di Eropa, Pegunungan Rocky atau Sierra Nevada di Amerika Serikat dan Kanada komponen utara.

Comments